Kamis, 12 Maret 2015

Tips mengetahui mobil bekas



Mungkin banyak diantara kita yang sedang merencanakan untuk membeli mobil akhir-akhir ini. Akan tetapi karena ekonomi juga sedang naik turun, mungkin mobil bekas bisa jadi sebuah solusi yang tepat. Jika memang peruntungannya mobil itu hanya untuk kendaraan pribadi, memang membeli mobil bekas bisa alternatif disaat harga mobil baru masih relatif cukup mahal. Akan tetapi jika mobil tersebut maksud dan tujuan pembeliaannya untuk kepentingan membuka bisns dan usaha, semisal bisnis rental mobil. Maka itu sama sekali tidak saya sarankan. Mengapa,? Karena banyak kwalitas mobil yang dijual dipasaran tidaklah baik. Belum lagi jika ternyata mobil tersebut merupakan mobil bekas kecelakaan atau malah bekas pencurian. Maka uang yang sudah kita terlanjur keluarkan akan jadi sia sia dan percuma. Pada artikel kali ini, jogja rental mobil akan sedikit membagikan tips mengetahui mobil bekas. Agar kita mudah membedakan mana mobil bekas yang masih bagus dan mana mobil bekas yang sebenarnya adalah mobil bekas kecelakaan. 

Tipsnya adalah sebagai berikut ini.
Warna cat
Umumnya mobil yang baru saja mengalami kecelakaan maka akan meninggalkan bekas luka gores pada body mobil dan pastinya sang pemilik mobil akan melakukan pengecatan ulang pada body mobil tersebut. jika anda berminat untuk membeli mobil bekas, maka anda harus dengan sangat cermat dan teliti terhadap warna mobil tersebut. apakah warna mobilnya tampak seperti tidak rata pada seluruh body. Jika demikian bisa dipastikan mobil telah mengalami pengecatan ulang dan bukan lagi warna standar bawaan pabrik.

Kaca mobil
Umumnya setelah terjadi kecelakaan, bagian mobil yang mudah rusaknya selanjutnya adalah kaca mobil. Maka untuk melakukan pengecekan sebelum membeli mobil dan mengetahui itu mobil bekas kecelakaan atau tidak kita bisa mengeceknya dari kaca mobil tersebut. jika kaca mobil pernah mengalami pecah sebelumnya karena kecelakaan, maka dipastikan pemasangan kaca baru tidak akan sebagus sebelumnya. Cara untuk mengeceknya adalah dengan menyemprotkan air ke bagian kaca tersebut. jika air merembes melalaui sela sela kaca, maka hal demikian patut kita curigai.

Body mobil
Penyok yang ditinggal saat terjadi kecelakaan mungkin memang bisa diatasi dan diperbaiki akan tetapi tetap saja tidak bisa sebagus saat belum terjadinya kecelakaan. Maka untuk menghindari anda membeli mobil yang ternyata bekas kecelakaan, anda bisa melakukan pengecekan pada body mobil.

Cobalah mobil tersebut
Cobalah untuk melakukan test drive terlebih dahulu saat akan melakukan pembelian mobil bekas. Mobil bekas yang pernah mengalami kecelakaan pastilah tidak akan memebrikan performa yang sama baik dengan mobil yang belum pernah mengalami kecelakaan.

Demikian sedikit tips yang bisa jogja rental mobil bagikan, semoga bisa menambah wawsan dan memberikan manfaat.

Jogja rental mobil menyediakan armada mobil keluaran terbaru lengkap dengan sopir dan bbm. Rental car jogjakarta sebagai penyedia sewa mobil jogjakarta terbaik juga menyediakan paket wisata untuk menikmati catatan perjalanan wisata di yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar